_x digunakan untuk menentukan koordinat x suatu objek sedangkan _y digunakan untuk menentukan koordinat _y suatu objek. Biasanya semakin ke atas nilai koordinat y semakin besar dan semakin ke bawah nilai koordinat y semakin kecil, namun di flash terdapat sedikit perbedaan. Anda dapat melihat perbedaannya di Posisi X Dan Y di Flash. Penulisannya:

nilai = angka koordinat yang anda inginkan.

Jika _x/_y tersebut ditujukan untuk movie clip/button maka tambahkan instance name di depannya. Contoh kepala._x = 10; atau kepala._y = 10;

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat contoh berikut:

  1. Buatlah sebuah flash document berukuran 400×400 pixel.
  2. Buatlah sebuah lingkaran berwarna merah dengan hitam sebagai warna garisnya.
  3. Seleksi lingkaran tersebut dan tekan F8. Pada panel yang muncul masukkan lingkaran sebagai name dan movie clip sebagai type dan pastikan titik registrationnya berada ditengah-tengah lalu tekan ok.
  4. Seleksi movie clip lingkaran di stage dan tekan Ctrl+F3. Pada panel properties yang muncul masukkan lingkaran sebagai instance name. Letakkan movie clip lingkaran di stage bagian kiri atas.
  5. Klik frame 1 dan tekan F9. Pada panel actions yang muncul masukkan script berikut :
  6. Tekan Ctrl+Enter untuk melihat hasilnya.
  7. Terlihat movie clip lingkaran yang tadinya berada di stage bagian kiri atas sekarang berada di tengah-tengah stage.
  8. Berikut ini contoh yang lain berupa pengacakan letak koordinat x dan y movie clip lingkaran (Adobe FLash Player harus diaktifkan untuk melihat demo di bawah ini).

Source code dapat didownload di bawah ini: